Saturday, April 24, 2010

The Grand Training, Connector Climate Project Indonesia

Sungguh mengharukan antusiasme aktifis Indonesia yang sadar lingkungan. Hari ini Sabtu, 24 April 2010) training grand connector The Climate Project Indonesia (TCPI) dipenuhi oleh peminat yang datang dari berbagai sudut tanah air, sekitar 250 orang hadir terseleksi dari 1500 peminat. Saya kira ini adalah semangat yang baik dan penuh ketulusan, sebab kita semua memang merasa khawatir akan masa depan planet ini dan harus segencar mungkin merubah gaya hidup dan mengkampanyekan perubahan iklim. Pesertanya dari Ibu Rumah Tangga hingga professional, anak SMP hinggi Guru Besar.

Pertama kali bagi saya mengenal beberapa Presenter TCPI yang lain, sebab saya adalah anggota no 54 dari 53 presenter yang lebih dahulu di training di Asia Pasific, jadi saya new kid on the block, karena menyusul para senior yang training dan mengikuti training oleh AL GOre di Mexico City tahun 2009.

Pelatihan ini menampilkan trainers dan Presentasi sangat menarik dan diberikan oleh mereka yang mumpuni untuk memberikan pelatihan, seperti Dr Armi Susandi, yang disebut sebagai Al Gore nya Indonesia, Suzy Hutomo Praktisi sekaligus Business lady, Nana Firman dan Ibu Mia Juliana tentang cara meyakinkan para skeptice, Charles Bonar Sirait, ahli public speaking soal presentasi di depan orang banyak dll.

Tidak kalah menariknya training ini bersifat informal namun disediakan package gratis untuk para konektor termasuk USD, Rompi, dan bahan bahan presentasi. Pengantar ucapan selamat diucapkan oleh Jeanne Clad melalui tayangan video. Jadi cara ini sungguh efisien dilakukan karana sangat membantu memberikan semangat bahwa training ini benar benar dilakukan dengan network mendunia. Jadi semua peserta tidak bekerja sendiri, ini merupakan gerakan dari 7000.000 presentasi yang telah tersentuh oleh metode Al Gore dengan The Climate Projectnya, dan mengikut sertakan 3000 presenter yang telah ditraining oleh Gore.

Semoga ini membawa hikmah dan keuntungan untuk semua.

tabik!

5 comments:

Anonymous said...

Salam Lestari! Kang Fachrudin.Salam kenal.
saya salah satu peserta Grand Connectors Training di Sari Pan Pasifik, Sabtu lalu.
Sebelum diundang untuk menjadi connector, saya sempat berkunjung ke blog-nya Anda. Luar biasa! dan, ternyata Anda menjadi bagian dari TCP Indonesia Presenters. Sayang sekali, begitu banyak peserta, sampai tidak sempat berbincang dengan Anda.
Pelatihan yg luar biasa! bersama orang-orang yg luar biasa!

Akhwan J SAputra,
Salam dari Pekalongan,
The City of Santri.

catatanwongblokm said...

Sesungguhnya peran Al Uztadz Fachruddin Mangunjaya yang mebuka training dengan doa dan menutupnya pula dengan doa, sungguh tidak dapat diabaikan....
Keep in touch bro....

fachruddin mangunjaya said...

salam kenal selamat berjuang
..fm

Dede Selamet Permana, S.Si said...

Salam Kenal ...
Salam Lestari ...

Saya juga salah satu peserta Grand Connectors Training, Jakarta ...

Sebuah acara yang sangat berkesan untuk saya, setelah mengikuti pelatihan tersebut, ingin rasanya saya mengembangkan Good and Green Pharmaceutical Practice ...

Mohon kerjasamanya kang, kalau berkenan dan ada waktu, saya butuh "mentor" untuk merealisasikannya ...

Terimakasih ...

Dede Selamet Permana
aadd_kren@yahoo.com

fachruddin mangunjaya said...

kang dede, selamat mengembangkan parmaceutical practicenya..ketekunan adalah kuncinya.

salam

FM